Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ukraina Tembak Jatuh Helikopter Rusia

 

helikopter rusia jatuh di tembak tentara ukraina

duniapotret.com | Ukraina mengklaim telah menembak jatuh 44 pesawat dan 48 helikopter rusia, selama pertempuran  yang menghancurkan beberapa kota di ukraina.

 Selain itu, ukraina mencatat telah meledakkan 285 tank, 985 mobil lapis baja, dan 60 tanker bahan bakar.

Keberhasilan ukraina itu mengejutkan sejumlah pemerhati militer. Mereka masih bertahan dari gempuran rusia yang memiliki persenjataan lebih banyak.

Rusia telah melihat invasinya bertemu dengan perlawanan yang  gigih dan telah dirusak oleh kegagalan logistik yang memalukan.

Meskipun memiliki salah satu angkatan udara terbesar di dunia, pesawat vladimir putin tampaknya tidak mampu mengamankan superioritas udara atas ukraina.

Salah satu video perang yang paling mencolok dirilis saat helikopter hind, rusia diledakkan dari langit oleh rudal penyengat.

Klik Untuk Video di Sini

Kelompok jurnalisme investigasi bellingcat melakukan geolokasi rekaman tersebut, ke kozarovychi di oblast kiev, sekitar 25 mil dari ibu kota.

Pengguna media sosial menyebut, helikopter itu bisa menjadi mil mi 24, hind gunship, yang digunakan oleh pasukan uni soviet dari tahun 1972 dan dijuluki tank terbang.

Itu adalah awal dari kerugian besar bagi rusia  dengan laporan lima pesawat tempur dan helikopter yang  jatuh ditembak.

Dua helikopter mi 8 dan dua mi 35 diyakini telah jatuh, bersama dengan pesawat tempur,  termasuk dua su 34, dua su 25 dan satu su-30sm.

Diyakini pesawatnya adalah sukhoi su 34,  yang ngebom jet tempur yang juga telah digunakan di suriah.

 


Laporan Abdullah ramli 

Post a Comment for "Ukraina Tembak Jatuh Helikopter Rusia"