Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rumah Warga Di Kecamatan Sawang Butuh Perhatian Pemerintah

Kondisi Rumah Darni, warga Gampong Lambideung Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara, Senin (30/5/2024) (Photo: Arif Firdaus).

"Perhatian Pemerintah menjadi harapan satu-satu nya bagi keluarga Kak Darni"

DUNIAPOTRET.COM | Aceh Utara -  Darni Salah seorang warga Gampong Lambideng kecamatan Sawang, kabupaten Aceh Utara mengharapkan bantuan rumah untuknya. Dikarenakan rumah yang ditempati sekarang sudah hampir roboh.

Dari amatan awak media duniapotret.com, Senin (30/5/2022), rumah yang berkontraksi kayu tersebut sudah lapuk dan hampir roboh, atap bocor dan kalau angin kencang bisa roboh.

Darni pemilik rumah, mengatakan bahwa, saat ini rumah yang hampir roboh tersebut ditempati bersama suami dan empat anak mereka.

"Saat hujan turun kami tidak bisa tidur, karena atap rumah sudah bocor. Terpaksa kami berteduh di tempat aman walaupun berdesakan,"ungkap Darni.
 
Darni berharap kepada pemerintah kabupaten Aceh Utara untuk memberikan rumah bantuan layak huni kepadanya.

"Harapan saya semoga pemerintah kabupaten Aceh Utara agar Sudi kiranya untuk membantu kami, agar membangun rumah layak huni,"ungkapnya.

Sementara itu, Sri Wahyuni pegiat Sosial dari LPD (Lembaga Peduli Dhuafa ), saat mengunjungi rumah tersebut, merasa prihatin dan sangat sedih. Dan tidak dapat membayangkan kondisi rumah yang hampir roboh tersebut.

"Saya tidak dapat membayangkan kalau hujan turun, mereka tidak bisa tidur dan harus cari sudut ruangan untuk berteduh, apabila hujan turun sampai pagi, kak Darni sekeluarga harus bergadang sampai pagi," ungkap Sri Wahyuni.

Lanjut Sri Wahyuni, ia memohon bantuan dari semua pihak untuk sama-sama membantu, agar rumah layak huni untuk Darni segera di bangun.

"Suami kerja serabutan, kadang bantu angkut kayu orang, kadang jadi buruh tani. Jangan kan untuk membangun sebuah rumah, untuk makan sehari-hari pun susah bagi keluarga kak Darni,"ujarnya.

Lembaga Peduli Dhuafa (LPD) membuka donasi untuk membangun rumah layak huni kepada Darni. Bagi saudara-saudara yang ingin berbagi rezeki bisa mengunjungi langsung atau pun mengirim Donasi di Nomor Rekening Lembaga Peduli Dhuafa Bank Syariah Indonesia 4533151970 atas nama Lembaga Peduli Dhuafa.[]

Reporter: ARIF FIRDAUS
Editor: Ayah Didien

Post a Comment for "Rumah Warga Di Kecamatan Sawang Butuh Perhatian Pemerintah"