Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Viral Beredar Pesan WA Galang Donasi Catut Nama Bupati Bireuen.

DUNIAPOTRET.COM | Bireuen - Sehubungan dengan beredarnya pesan melalui WhatsApp yang meresahkan  masyarakat, yaitu adanya pesan mengatasnamakan Bapak Muzakkar A Gani selaku Bupati Bireuen yang menyatakan mau menggalang Donasi berupa Uang untuk berbagai Yayasan, Pondok Pesantren Panti Asuhan, dan Sekolah Paud. Maka dengan ini kami nyatakan bahwa itu tidak benar/Hoax.

Kabag Prokopim Setdakab Bireuen, Azmi,S.Kom menegaskan, bahwa  pelaku yang mencatut nama Bupati Bireuen menggunakan nomor Hp/WhatsApp 083185379465 adalah modus penipuan.

Untuk itu, melalui media saya  sampaikan kepada masyarakat kabupaten Bireuen khususnya dan masyarakat di seluruh provinsi Aceh bahwa Bupati Bireuen tidak pernah melakukan penggalangan donasi untuk kegiatan yang disampaikan tersebut,” katanya.

Dalam hal tersebut Azmi meminta warga yang menerima pesan itu tidak menanggapi. Jika ingin mengetahui lebih lanjut program bupati, warga bisa langsung mengkonfirmasi kepada bagian protokol dan komunikasi, selaku juru bicara pimpinan daerah atas kebijakan yang diedarkan.

“Perlu kami sampaikan agar tidak ada jatuh korban akibat modus penipuan  mengatas namakan  Bupat Bireuen ”  ujarnya. 

Kabag Prokopim Setdakab Bireuen Azmi, S.Kom mengatakan, akan menelusuri pelaku. Dia tidak ingin aksi tersebut justeru mencoreng nama baik Pemerintahan Kabupaten Bireuen.

“Untuk itu, melalui media saya ingin sampaikan kepada masyarakat kabupaten Bireuen, supaya tidak melakukan penggalangan donasi untuk kegiatan yang disampaikan tersebut. Tentunya, ini sangat merugikan citra daerah kita,” ucap Azmi

Sebagai mana penyampaian Bapak Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani,SH,M.Si  bahwa dirinya tidak pernah mengirimkan pesan tersebut dan Contacts Person itu bukan nomor nya.

“Karena itu, kepada masyarakat untuk tidak merespon terkait pesan tersebut,”katanya berharap.

Prokopim Setdakab Bireuen,Azmi, S.Kom  serta menyatakan bahwa  berita hoak  tersebut sudah beredar di Bireuen dan  Aceh Utara namun belum ada korban yang mengalami kerugian.[]

Post a Comment for "Viral Beredar Pesan WA Galang Donasi Catut Nama Bupati Bireuen."