Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Warga Seumatang Keude, Antusias Ikuti Program Imunisasi dan Vaksinasi Yang Difasilitasi Yayasan Geutanyoe

duniapotret.comAceh Timur - Sejumlah ibu dan anak antusias ikuti kegiatan posyandu dan vaksinasi yang di pusatkan di halaman Meunasah Desa Seumatang Keude  Kecamatan Peureulak Timur, 24/5/2022.

Kegiatan Posyandu dan vaksinasi kali ini lebih meriah dan berbeda dengan kegiatan sebelumnya, hal ini sebabkan tersedia ruang ramah anak dan didampingi tenaga konseling yang di siapkan Yayasan Geutanyoe. 

Menurut pantauan duniapotret.com. tampak sekitar 400 lebih peserta yang terdiri dari ibu dan anak mengikuti kegiatan posyandu dan vaksin. Kegiatan tersebut turut di hadiri Camat T.Taharruddin, SP, Kapolsek Ipda Jasman S.Sos, Danramil yang di wakili Sertu Azmi, Nurasyidah dari Dinkes Aceh Timur, Kapus Petir, Syarifah Fauziati,SKM.MKM, dr Sri M, Project Kordinator Oding, dan perangkat desa setempat.

Kepala Puskesmas Petir, Syarifah Fauziati kepada media mengatakan antusias warga Desa Seunatang Keude sangat luar biasa dalam mengikuti lauching imunisasi anak

"Alhamdulillah antusias warga desa sangat luar biasa dalam mengikuti launching imunisasi anak dan vaksinasi," ucap Syarifah Fauziati.

Selanjutnya Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama pihak yayasan Geutanyoe yang telah menyiapkan ruang ramah anak dan fasilitas permainan anak serta tenaga konseling, 

"Peran yayasan Geutanyoe telah memberikan motivasi dan edukasi terhadap warga, sehingga warga semakin meningkatkan kesadaran berapa penting nya imunisasi dan vaksinasi untuk menjaga kesehatan khusus nya terhadap anak," ujar Syarifah.

Hal senada juga di sampaikan Camat Petir, T Taharuddin, bawa peran Yayasan Geutanyoe sangat membatu Muspika dalam mensukseskan percepatan vaksinasi dan imunisasi terhadap anak.

"Kita berharap partisipasi Yayasan Geutanyoe dapat lebih luas lagi di laksanakan bukan hanya di Desa Seumatang juga di Desa lain nya," harap Taharrudin.

Project Kordinator Yayasan Geutanyoe mengungkapkan, bahwa kegiatan hari merupakan  agenda  launching imunisasi dan vaksinasi yang kita laksanakan di Peureulak Timur.

Yayasan Geutanyoe memberikan support dalam upaya percepatan vaksinasi dalam upaya pencegahan pandemi covid-19. selain menyiapkan ruang tamah anak, kita memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak takut untuk vaksin, sehingga masyarakat merasa nyaman dan paham tentang pentingnya  dalam menjaga kesehatan dan  ketahan tubuh melalui vaksin. jelas Oding.

Secara terpisah Kepala Dinas Kesehatan, Sahminan, SKM.M.Kes mengatakan bahwa pihak nya sangat mendukung kegiatan yang di lakukan oleh Yayasan Geutanyoe

"Kita Sangat mendukung terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Yayasan Geutanyoe dalam upaya membatu Pemerintah untuk percepatan vaksinasi, serta memberikan kontribusi serta motivasi kepada masyarakat untuk mengikuti vaksin," Kata Sahminan

Lanjutnya, ini  merupakan peran aktif dan kerja sama yayasan Geutanyoe untuk memotivasi masyarakat  agar mau vaksin," ujar Sahminan

Ia juga mengucapkan terima kasih, kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan program vaksinasi, khusus nya kepada Yayasan Geutanyoe, semoga kerja sama ini terus berlanjut dengan baik.

Reporter : Masri, SP
Editor      : Fahmi Muda

Post a Comment for "Warga Seumatang Keude, Antusias Ikuti Program Imunisasi dan Vaksinasi Yang Difasilitasi Yayasan Geutanyoe"