Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hasil Musrenbang Tidak Pernah Terealisasi Pemdes Snb Lapang Ambil Alih Bangun Jalan fisik Pengerasan Antar Desa.

DUNIAPOTRET.COM | Aceh Timur - Jalan  Antar Desa yang menghubungkan Gampong Seuneubok Lapang-Seuneubok Kulam sepanjang 1.300 meter yang merupakan kewenangan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, sebelumnya dalam kondisi rusak berat tidak dapat dilalui oleh masyarakat, dalam kondisi hancur dan berlumpur.

Mengingat pentingnya akses  jalan dimaksud pihak pemerintah desa (Pemdes) Seuneubok Lapang telah  mengambil alih dan membangun jalan penghubung 2 desa tersebut dengan bentuk fisik pengerasan. 

Pada kesempatan yang sama Duniapotret.com, minggu, 5/6/2022,  mencoba mengkonfirmasi  kepala desa seuneubok lapang Zulkifli dan Imam Desa Tgk Ilhamdi, terkait Jalan yang sedang dibangun.

Zulkifli mengungkapkan terkait pengerasan jalan saya selaku keuchik didesa seuneubok lapang Kecamatan Darul Ihsan Kabupaten Aceh Timur pada hari ini bersama perangkat desa dan TPK sedang melakukan pembangunan pengerasann Jalan sepanjang 870 meter, lebar 3 meter, yang bersumber dari Dana Desa 40 persen bidang ketahanan pangan pertanian dan itu sangat sangat penting  bagi masyarakat kami, yang manfaatnya adalah untuk kelancaran transportasi dan mengangkut hasil bumi mereka maupun hasil pertanian rakyat, termasuk membantu anak-anak sekolah, yang pokoknya bisa mempermudah dan kelancaran petani didesa kami, maka  dengan  adanya dana 40 persen untuk bidang pertanian kami ucapkan terima kasih. Kepada pihak Pemda Aceh Timur.

Terkait pembangunan jalan antar desa Ilhamdi selaku Imam menyampaikan bahwa kami sangat berharap kepada pihak Pemerintan Kabupaten Aceh Timur, untuk kedepan kiranya lebih dalam lagi memperhatikan kebutuhan jalan daerah pelosok-pelosok desa  bukan hanya jalan kota, karna apa ? karna lumbung ketahanan pangan itu adanya didesa bukan dikota.

Zulkifli selaku Keuchik Seuneubok Lapang menambahkan bahwa jalan yang kita bangun ini adalah jalan antar desa menghubungkan desa Seuneubok Lapang-Seuneubok Kulam, dan jalan ini sudah beberapa kali dimasukkan dalam Musrenbang Kabupaten dan sampai saat ini tidak pernah terealisasi untuk dibangun, coba dibayangkan sebelumnya anak-anak petani yang bersekolah pada saat musim hujan harus gantung sepatu dileher berjalan untuk kesekolah, dan ini sangat menyedihkan.

Maka atas prakarsa kami dan masyarakat kami coba bangun jalan ini secara pengerasan sepanjang batas Seuneubok Lapang saja tidak sampai ke desa Seuneubok Kulam.

Kami juga berharap kepada pihak kabupaten Aceh Timur, jangan juga  menutup mata setelah kami bangun jalan ini, dan perlu diketahui kewenangan desa ada batasannya dan keuangan dana desa juga ada batasannya, tolong bantu kami bapak pimpinan yang ada didaerah tolong perhatikan secara dekat bukan secara jauh ungkap beliau.(Red)

Post a Comment for "Hasil Musrenbang Tidak Pernah Terealisasi Pemdes Snb Lapang Ambil Alih Bangun Jalan fisik Pengerasan Antar Desa."