Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kadisdikbud Implementasi Kurikulum Merdeka Tingkat SMP Se-kabupaten Aceh Utara

DUNIAPOTRET.COM | Aceh Utara - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Aceh Utara, H.Jamaluddin, S.Sos., melaksanakan  pembukaan kegiatan implementasi kurikulum Merdeka untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-kabupaten Aceh Utara untuk 5 sub rayon. Kegiatan tersebut berlangsung di sub rayon 4 di lhoksukon, Kamis (9/6/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara, H. Jamaluddin, S.Sos., M.Pd., mengatakan, kegiatan implementasi kurikulum Merdeka kali ini di adakan di sub rayon 4 yang di ikut oleh 65 peserta dari unsur Kepala sekolah dan wakil kurikulum serta perwakilan guru yang mengajar di kelas VII.

"Selanjutnya kegiatan tersebut akan dilaksanakan juga di sub rayon 01, 02, 03, dan 05,. Semua sekolah mulai awal tahun pembelajaran 2022/2023 sudah dapat mengimplementasikan kurikulum merdeka, baik yang lulus PSP, maupun sekolah yang lulus kurikulum mandiri,"harapnya.

Jamaluddin menambahkan, bahwa IT merupakan modal awal bagi kepala sekolah dan guru dalam pelaksanaan pembelajaran, dan juga dalam berbagai kegiatan seperti guru penggerak, PPPK, serta UKG.

Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu Kabid Dikdas, Dr. Irhamni, dan dari unsur pengawas sekolah. 

"Untuk pelatihan kurikulum merdeka dapat dilakukan melalui aplikasi Platform Merdeka Mengajar (PPM). Maka semua sekolah dan guru dapat mempersiapkan diri dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka tersebut,"tutur Kadisdikbud Aceh Utara.[]

Reporter: ARIF FIRDAUS

Post a Comment for "Kadisdikbud Implementasi Kurikulum Merdeka Tingkat SMP Se-kabupaten Aceh Utara "