Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beredar Daftar Sekolah Intoleran Versi PDIP, Fahmi Salim: Umat Islam Rilis Juga Daftar Partai Korup

“Umat Islam perlu merilis daftar partai paling korup se-Indonesia. Yang intoleran terhadap nilai-nilai Fathanah, Amanah, Shididiq, dan Tabligh (FAST),”

DUNIAPOTRET.COM | Pendakwah Ustadz Fahmi Salim menanggapi PDIP yang merilis daftar sekolah yang diklaim intoleran di DKI Jakarta versi mereka. Fahmi mengungkap umat Islam perlu juga merilis daftar partai mana saja yang terbukti paling korup.

“Umat Islam perlu merilis daftar partai paling korup se-Indonesia. Yang intoleran terhadap nilai-nilai Fathanah, Amanah, Shididiq, dan Tabligh (FAST),” ujar Fahmi melalui akun Instagramnya @ufsofficial, sebagaimana dikutip dari Hidayatullah.com, Kamis (11/8/2022).

Sebelumnya, PDIP DKI Jakarta menuding 10 sekolah di ibukota berlaku intoleran. Hal itu berdasarkan klaim pemaksaan jilbab hingga tindakan mendiskreditkan Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri yang dilakukan oleh pihak sekolah.

Fraksi PDIP DKI Jakarta sendiri sempat memanggil Dinas Pendidikan DKI, buntut tudingan adanya siswi yang dipaksa mengenakan jilbab oleh sekolahnya, di ruang rapat Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Rabu (10/8/2022). Dalam pemanggilan itu, PDIP juga menghimpun daftar 10 sekolah negeri di Jakarta yang ia tuding melakukan tindak intoleransi terhadap anak didiknya.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, mengklaim pemanggilan terhadap Dinas Pendidikan DKI sebagai respons dari pengaduan masyarakat yang disampaikan kepada fraksi. Menurutnya, pemanggilan itu dilakukan agar tidak ada simpang siur informasi.

“Alhamdulillah tadi dari penjelasan Bu Kadis (Nahdiana) kita mendapatkan tiga jaminan ya. Jaminan pertama bahwa Dinas Pendidikan Jakarta menjamin tumbuh dan berkembangnya keberagaman di sekolah, yang kedua ada jaminan tidak ada lagi pemaksaan terkait dengan atribut-atribut di sekolah,” kata Gembong, setelah rapat tersebut.

Terakhir, kata dia, Disdik DKI juga akan menjamin kenyamanan jalannya pendidikan di sekolah tercapai dengan baik. Gembong menyebut, PDIP DPRD DKI Jakarta akan terus mengontrol dan mengawasi kejadian serupa tidak terulang lagi.

“Tadi saya sampaikan ini bukan hanya menjadi tanggung jawab Disdik, tapi juga menjadi tanggung jawab kita bersama agar dunia pendidikan Jakarta kita harapkan mampu menjadi laboratoriumnya keberagaman di DKI Jakarta,” katanya.*


Sumber artikel by Hidayatullah.com

Rep: Fida A.
Editor: -

Post a Comment for "Beredar Daftar Sekolah Intoleran Versi PDIP, Fahmi Salim: Umat Islam Rilis Juga Daftar Partai Korup"