Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bimtek Ketahanan Pangan Kepala Desa Dan Pengurus BUMG Se Aceh Timur Tetap Berjalan Meski Tuai Kecaman

DUNIAPOTRET.COM | Aceh Timur, Bimbingan Teknis (BIMTEK) ketahanan pangan untuk Kades/Keuchik dan pengurus BUMG se Kabupaten Aceh Timur kembali di gelar di salah satu Hotel megah di Kota Medan Sumatera Utara,dan sebagian para Kades sudah berangkat dari Aceh Timur menuju Medan pada 19 Agustus yang lalu. Pelaksanaan Bimtek Ketahanan Pangan yang di buat oleh Lembaga LOPMMI ini tetap berjalan bahkan saat ini sudah memasuki tahap ke Tiga (3), meskipun menuai berbagai Kecaman dari berbagai elemen dan Aktivis tetapi aneh nya Bimtek tetap berjalan mulus tanpa ada kendala.(22/8-2022)

Bimtek yang di buat Lembaga LOPMMI ini memakan Biaya Rp.6.000.000; (Enam Juta Rupiah) per peserta nya, jika ada Desa yang mendaftarkan 2 (Dua) Orang peserta maka Anggaran nya Rp.12.000.000; (Dua Belas Juta Rupiah) sumber Anggaran dari Dana Desa, cukup Miris, sudah berapa jumlah Anggaran yang mengalir ke Bimtek dari mulai tahap 1. 2 dan 3.

Nana Thama Ketua Bakorwascab LAKI (Laskar Anti Korupsi Indonesia) DPC Kabupaten Aceh Timur, menurut nya kegiatan Bimtek ini diduga hanya menghaburkan uang Negara saja, "kalau mau ikut Bimtek pakai Uang pribadi silahkan saja no comentlah, ini pake Uang Negara masih banyak yang harus di perhatikan diantara nya Kemiskinan dan untuk kebutuhan Gampong lainnya, jangan Bimtek lagi Bimtek lagi sudah 2 kali para Keuchik Bimtek dalam Satu Tahun." Ucap Nana Thama.

Tambahnya lagi seperti nya hati nurani para Keuchik dan Pengurus BUMG se Kabupaten Aceh Timur sedang dipertaruhkan saat ini kenapa saya berbicara seperti itu mereka tidak ada kata "tidak" untuk melawan Bimtek, apalagi Menolak, seharus nya kan dipikirkan terlebih dahulu sebelum berangkat, maka ada pertanyaan buat yang pergi Bimtek ke medan apakah menuruti kehendak atau menuruti para pihak.???!!." timpalnya lagi.

Selanjut nya di Kecamatan Darul Aman diduga ada nya keterlibatan Kasi PMG dan Ketua Forum Keuchik Kecamatan yang diduga ikut kongkalikong demi memuluskan kegiatan Bimtek, keterlibatan kedua oknum tersebut mengumpulkan Dana setoran perserta untuk mengikuti Bimtek ke Medan. Sampai saat ini Kasi PMG Kecamatan Darul Aman tidak bisa di jumpai dan tidak bisa dihubungi untuk dimintai keterangan nya oleh awak media. Tutup Nana.[]

Post a Comment for "Bimtek Ketahanan Pangan Kepala Desa Dan Pengurus BUMG Se Aceh Timur Tetap Berjalan Meski Tuai Kecaman"