Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Da'i Kondang Aceh Pendakwah Acara Peringatan 1 Muharram di Baktiya Barat

"Saya mengharapkan kepada masyarakat untuk terus membantu menyemangati kami untuk memakmurkan masjid yang mulia ini,"

DUNIAPOTRET.COM | Aceh Utara, Peringatan tahun baru Hijriyah 1 Muharram 1444 yang di peringati oleh Kemasjidan Al Mukhlisin yang meliputi tiga Gampong, yakni Gampong Lang Nibong, Lhok Iboh, Keudee Sampoiniet kecamatan Baktiya Barat, menghadirkan pendai kondang Aceh Tgk Abdul Wahid dari Tualang cut kabupaten Aceh Tamiang.

Acara tersebut berlangsung di halaman Masjid Al Mukhlisin, di mulai pada pukul 21.00 WIB Selasa (2/8/2022). Ratusan warga menghadiri acara tersebut.

Imam Masjid Al Mukhlisin, Tgk Muhammad S.Hi, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada pemuda dan remaja masjid yang telah bersusah payah untuk bekerja sama dalam hal untuk terwujudnya acara Dakwah Islamiyyah.

"Saya mengharapkan kepada masyarakat untuk terus membantu menyemangati kami untuk memakmurkan masjid yang mulia ini," ungkap Tgk Muhammad, S.Hi.

Kepala KUA kecamatan Baktiya Barat Tgk Muhammad Yusuf, Sos.i, dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh Keuchik di kecamatan Baktiya Barat di setiap Gampong untuk mengadakan pengajian rutin di Gampong masing-masing.

"Pada malam ini kita telah menghadiri acara Dakwah, dan barang siapa menghadiri dakwah sama seperti memuliakan ulama,"pungkasnya.

Tgk Abdul Wahid dalam Dakwahnya mengharapkan kepada kaum muslimin dan muslimat untuk tetap selalu memperingati hari-hari besar Islam.

Dalam kehidupan sehari-hari, kita hanya merayakan hari Islam seperti memperingati maulid nabi Muhammad Saw. Namun hari besar Islam lainnya sudah jarang di peringati.

"Dalam kehidupan sehari-hari saat ini, banyak masyarakat antusias mengperingati hari perayaan tahun baru masehi. Seperti halnya memperingati pergantian tahun baru Masehi dimana muda mudi bercampur baur sehingga berbuat maksiat kepada Allah SWT,"jelasnya.

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh, Muspika Kecamatan Baktiya Barat, ketua forum geusyiek, para geusyiek serta para tokoh masyarakat.

(Reporter : ARIF FIRDAUS) 

Post a Comment for "Da'i Kondang Aceh Pendakwah Acara Peringatan 1 Muharram di Baktiya Barat"