Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Duhai Pemerintah dan Para Dermawan Bantulah Mereka Untuk Melanjutkan Kehidupannya..

DUNIAPOTRET.COM | Aceh Timur - Dua tahun yang lalu Nek Zubaidah (75) terjatuh tiba-tiba, janda tua miskin warga Dusun Pinto Rimba, Gampong (Desa) Alue Lhok, Kecamatan Idi Tunong, Aceh Timur, lumpuh hingga kini

Tiada lagi penopang hidup, Abang dan Adiknya telah duluan pergi menghadap Ilahi, Nek Zubaidah tinggal digubuk reot yang seadanya, hasil gotong royong masyarakat setempat dan tetangga. 

Kepada awak media, dia menyampaikan permintaan yang ditujukan kepada pemerintah negeri ini dan para dermawan untuk membantu agar dirinya bisa menempati rumah yang layak dan bantuan lainnya sebagai penopang hidup disisa-sisa usianya yang kian renta.

"Saya memohon kepada pemerintah ataupun dermawan tolong dibantu saya, terkadang ingin sekali untuk keluar tetapi saya tidak bisa lagi seperti dulu, tolong pak diperhatikan" ungkapnya, Rabu (10/8/2022). 

Selain itu, ada seorang warga Nek Hamidah (70) merupakan penduduk Dusun Mesjid, Desa Alue Lhok, Kecamatan Idi Tunong, Aceh Timur juga termasuk janda tua di Desa setempat sudah beberapa tahun tinggal dirumah tidak layak huni dan terlihat dimeteran listrik sudah ditempelkan kertas warna merah dikarenakan telat membayar. 

Walaupun usia yang sudah lanjut, Hamidah masih bekerja untuk menghidupi kebutuhan sehari-hari dengan mengayam daun Rumbia yang biasa digunakan sebagai atap rumah  dan membuat kue Tapai. 

Kepala Desa Alue Lhok, Saiful Anwar saat dikonfirmasi oleh awak media terkait dua warganya yang saat ini mengalami lumpuh dan tinggal dirumah tidak layak huni mengatakan bahwa di Desa untuk membantu yang intens tidak bisa dikarenakan dana tidak ada. 

"Kami di Desa tidak anggaran, dikarenakan masa saya menjabat di tahun 2020 hingga sekarang 2022 ya semua orang pasti tau bagaimana kondisi keuangan di Desa, ya saya berharap juga agar pemerintah dan dermawan agar membantu warga saya" tutupnya.(Maulana)

Post a Comment for "Duhai Pemerintah dan Para Dermawan Bantulah Mereka Untuk Melanjutkan Kehidupannya.."