Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Masyarakat Tolak Agenda Rapat Gampong, Ada Apa?

DUNIAPOTRET.COM | Aceh Timur, Rapat pembentukan panitia pemilihan keuchik Desa Bagok Panah Lhee (3) Kecamatan Darul Aman Kabupaten Aceh Timur Batal. hal ini membuat masyarakat kecewa dan bersikeras menolak agenda tersebut akibat tidak dipenuhi permintaan masyarakat. 15/8/2022.

Saat Tengku Imum gampong membuka acara dan ia berperan sebagai moderator acara rapat pembentukan panitia dan menerangkan bahwa cuma satu agenda yang akan diselenggarakan malam itu. 

Saat acara berlangsung Sekdes memberikan daftar hadir musyawarah pembentukan panitia pemilihan keuchik gampong Bagok panah lhee. Namun, masyarakat tidak mau mengisi daftar hadir tersebut, Karena bukan agenda yang diharapkan itu yang diselenggarakan. 


Abdullah atau yang akrab disapa Fahmi Salah satu tokoh masyarakat gampong Bagok panah lhee (3) membuka suara dengan tegas bahwa pribadi nya cukup kecewa dengan agenda tersebut, saat itu ia tidak melibatkan masyarakat lainya untuk tolak dan turun dari agenda rapat pembentukan panitia yang diadakan di menasah gampong Bagok panah lhee.

“Saya secara pribadi tidak mau ikut rapat pembentukan panitia pemilihan keuchik saat ini, karna beberapa waktu lalu kami masyarakat sudah sepakat untuk meminta keuchik membuat rapat pertanggung jawaban akhir jabatan keuchik,” Ujar Fahmi. 

Lanjutnya, “disini saya tidak mau melibatkan orang lain untuk mengikuti permintaan saya, ternyata semua masyarakat yang ikut rapat tadi semuanya saya lihat, kok udah ikut ikutan turun dari rapat itu,” kata Fahmi dengan bingung. 

Kasi Pemerintahan Abdul Murad dari Kecamatan Darul Aman hadir untuk memberikan tata cara pembentukan panitia pemilihan keuchik, namun acara yang diselenggarakan itu bubar dan berjalan secara tidak khidmat seperti biasanya. 
Hal ini membuat masyarakat harus menunggu keterangan dari keuchik untuk memaparkan pertanggung jawaban nya salama ia menjabat sebagai keuchik di Desa tersebut. 

Sulaiman salah satu warga juga menuturkan bahwa ia akan menunggu rapat pertanggung jawaban akhir jabatan dari keuchik. 

“Yang kami harap Rapat pertanggung jawaban akhir jabatan dari keuchik, padahal ia meng agendakan rapat pembentukan panitia, saya pribadi tolak agenda itu, kami minta pertanggung jawaban itu dulu baru kita agendakan rapat pembentukan panitia pemilihan keuchik selanjutnya,” Ujar Sulaiman. 

Post a Comment for "Masyarakat Tolak Agenda Rapat Gampong, Ada Apa? "