Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Musauwir Persembahkan Perak Untuk Aceh Pada Ajang Sirkuit Nasional Federasi Panjat Tebing Indonesia 2022 di Jakarta

DUNIAPOTRET.COM | JAKARTA - Atlet panjang tebing Indonesia Musauwir yang mewakili aceh memperoleh mendali perak  pada nomor lead putra perorangan kejuraan Sirkuit nasional pertama 2022 yang di laksanakan pada tanggal 4-7 Agustus 2022 Jakarta International Climbing Wall Park yang di ikuti oleh perwakilan dari 21 Provinsi di Indonesia.

Musauwir pria kelahiran Tungkop Aceh Besar ini tampil gemilang sejak awal, pada babak kualifikasi dia melakukan pemanjatan dengan perolehan nilai 2 kali TOP dan berada di peringkat pertama bersama dengan 12 atlet panjat tebing lain nya. 

26 atlet yang lolos semifinal, bertanding cukup sengit karena yang berhak masuk ke babak selanjut hanya 8 atlet.

Pada babak semifinal Musauwir memperoleh nilai tertinggi dan berada di posisi pertama.

Di tarung babak final Musawir harus puas di peringkat 2 dengan perolehan nilai 37+ setelah di kalahkan oleh pemanjat asal papua Raviandi ramadhan dengan perolehan nilai 41+ sedangkan untuk mendali perunggu di peroleh kontingen  asal Papua lainnya Ravianto.

Peraih mendali emas, perak dan perunggu  sungguh kompetitif.

Atlet Peraih mendali emas Raviandi Ramadhan merupakan pemanjat senior dan peraih mendali emas pada PON Papua kemarin.

Dari hasil perolehan mendali keseluruhan Provinsi Aceh berada di peringgat 6 bersama dengan DKI Jakarta, sedangkan untuk posisi pertama perolehan mendali di pegang oleh Jawa Timur, untuk perolehan mendali pada kejuaraan Sirkuit Nasional Pertama pada tanggal 4-7 Agustus 2022 di Jakarta Climbing International Wall Park.

“Selamat kepada Musauwir yang telah meraih medali perak pada Sirkuit Nasional Federasi Panjat Tebing Indonesia 2022 Jakarta. Berkat prestasi Musawir  perwakilan aceh dipandang terhormat,” kata Afrul wahyuni sebagai ketua harian  dalam keterangan tertulisnya.

"Semoga hal tersebut dapat memotivasi atlet Aceh lainnya untuk menyusul mempersembahkan prestasi,” dia menambahkan.

Dia juga berterima kasih atas kerja keras seluruh atlet, pelatih, ofisial dan jajaran Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) ACEH yang dipimpin Mahdi Ismail.

Saya yakin, Cabor Panjat Tebing akan menjadi lumbung medali untuk Aceh pada kejuaraan nasional lainnya. Pertahankan prestasi ini kata ketua harian Afrul Wahyuni.(Munzir)


Post a Comment for "Musauwir Persembahkan Perak Untuk Aceh Pada Ajang Sirkuit Nasional Federasi Panjat Tebing Indonesia 2022 di Jakarta"