Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PJ Bupati Aceh Utara Ajak Tim PKK Tingkatkan Ekonomi dan Turunkan Kemiskinan Keluarga

DUNIAPOTRET.COM | Aceh Utara, PJ Bupati Aceh Utara Azwardi, AP., M.Si., mengajak tim penggerak PKK untuk menyusun program yang proaktit terhadap peningkatan ekonomi keluarga sehingga dapat menimalisir angka ke miskinan di Aceh Utara.

Hal itu disampaikan oleh Azwardi dalam arahannya usai melantik tim penggerak PKK kabupaten Aceh Utara serta silaturahmi dengan pengurus dekranasda setempat. Kegiatan tersebut berlangsung di pendopo Bupati, Jum'at (19/8/2022).

Azwardi mengatakan TP-PKK sangat mudah untuk di gerakkan dengan pedoman visi dan misi. PKK harus bisa mengedukasi masyarakat agar hidup sehat dan sejahtera. Hal ini bisa mengajak kader dan generasi milenial.

"Saya percaya terhadap saudara/saudari akan mampu melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya disertai penuh rasa tanggung jawab, sesuai yang telah dipercayakan kepada saudara semua untuk meningkatkan peran serta pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga dalam mensukseskan pembangunan di daerah ini,"ujar Azwardi.

Lanjut Azwardi, untuk mencapai tujuan PKK, dalam pelaksanaannya perlu adanya dukungan dan peningkatan koordinasi dengan lembaga terkait lainnya. Dari itu, kerjasama dengan OPD sangatlah penting untuk melaksanakan program pokok PKK.

"Sebagai mitra pemerintah harus bergandengan tangan turu langsung ketengah masyarakat untuk melangkah bersama, saling mengisi, menjalin hubungan koordinasi yang harmonis,"pintanya.

Hal ini sebagai upaya kita bersama dalam mewujudkan kabupaten Aceh Utara yang maju, sejahtera dan bermartabat melalui program unggulan IP3K, yakni Infrastruktur, Perkebunan, Pertanian, Perikanan untuk kesejahteraan masyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut, para Asisten, Kepala SKPK, seluruh pengurus dan anggota TP-PKK dan Dekranasda Aceh Utara, serta para Kabag. Ketua TP-PKK yang dilantik yaitu Ibu Nurmaziah, S.E.,Ak.,(Istri PJ Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, M.Si., Dan Wakil ketua I Mahdalena, S.E., (Istri Sekda kabupaten Aceh Utara Dr A Murtala, M.Si.

(Reporter : ARIF FIRDAUS) 

Post a Comment for "PJ Bupati Aceh Utara Ajak Tim PKK Tingkatkan Ekonomi dan Turunkan Kemiskinan Keluarga"