Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PJ GUBERNUR ACEH LANTIK 2 PJ BUPATI

DUNIAPOTRET.COM | Banda Aceh - Mendagri melalui Pejabat Pj. Gubernur Aceh Ahmad Marzuki melantik Dr. Aulia Sofyan S.Sos, M Si sebagai, Pj Bupati Bireuen dan Darmansyah Pj. Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) di Anjong Mon Mata Banda Aceh. Senin 15/08/ 2022 sore.

Untuk diketahui, Aulia Sofyan menjabat Kepala Biro Organisasi dan Perencanaan Sekjen DPR RI sedangkan Saudara Darmansyah merupakan Kepala Sekretariat Majelis Adat Provinsi Aceh (MAA).

Kemendagri menunjuk Dr. Aulia Sofyan sebagai Pj. Bupati Bireuen menggantikan Dr. H. Muzakkar A Gani SH. M Si yang selesai masa jabatan pada 10 Agustus 2022 yang lalu.

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.11-5108, 131.11-5109 tahun 2022 tentang pengangkatan Pj Bupati tersebut yang di tandatangani oleh Mendagri, Muhammad Tito Karnavian di Jakarta, 12 Agustus 2022.

Prosesi pengambilan sumpah oleh Kepala Mahkamah Syariah Banda Aceh turut dihadiri H. Muzakkar A Gani, SKPK serta Forkopimda dan pimpinan DPRK Bireuen.

Selain itu juga hadir Sekda Aceh, para Asisten Sekda, para Staf Ahli Gubernur, Kepala SKPA dan Kepala Biro di Lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Aceh.

Proses pelantikan tersebut diawali dengan mendengar pertanyaan Pj. Gubernur Aceh, Achmad Marzuki kepada calon Pj. Bupati yang akan dilantik untuk kebersediaannya memangku Jabatan yang akan diamanahkan nantinya.

Dengan lafadhnya “Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban sebagai penjabat Aceh Barat Daya dan Pj Bupati Bireuen dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya dan memegang teguh UUD 1945 dan menjalankan segala Undang -undang dan peraturan yang ada serta berbakti kepada masyarakat, Nusa dan Bangsa,” ucap Pj Bupati yang baru saja dilantik itu.

“Kami Penjabat Gubernur Aceh atas nama Presiden RI dengan resmi melantik Saudara Dr. Aulia Sofyan S.Sos, M Si sebagai Penjabat Bupati Bireuen sesuai keputusan Menteri Dalam Negeri,” kata Achmad Marzuki saat membacakan petikan naskah pelantikan.

“Saya percaya bahwa saudara akan melakukan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan. Atas nama Presiden Republik Indonesia, Penjabat Gubernur Aceh”. Ucap Achmad Marzuki.

Selain itu, Pj Gubernur, Achmad Marzuki juga mencabut jabatan Bupati Bireuen,
H. Muzakkar A Gani SH. M.Si dan Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim dengan masa jabatan tahun 2017-2022 dan menyampaikan rasa terimakasih atas pengabdiannya kepada Kabupaten/Kota.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur menyampaikan beberapa pesan kepada kedua Penjabat Bupati yang baru saja dilantik sore ini, Agar kedua penjabat Bupati dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Lanjutnya, Kedua PJ Bupati untuk tetap memprioritaskan program penanganan Pandemi Covid-19, serta memacu program pemulihan ekonomi warga pasca Pandemi Covid 19 dalam upaya mengurangi angka kemiskinan dan mempercepatan realisasi belanja yang efektif dan efisien, tepat sasaran, dan bermanfaat untuk masyarakat banyak.

Achmad Marzuki Pj Gubernur Aceh, Berharap kedua Penjabat Bupati selalu mengkoordinasikan program pembangunan daerah yang sejalan dengan pembangunan Pemerintah Aceh sebagai dasar dari program Nasional. Ujar Pj Gubernur. (Red)

Post a Comment for "PJ GUBERNUR ACEH LANTIK 2 PJ BUPATI"