Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Senpi Jenis FN Rakitan Ditemukan di Lapas II B Idi, Milik Siapa dan Untuk Apa ?

Kepala Lapas Kelas IIB Aceh Timur, Indra Gunawan, saat diwawancara di ruang kerjanya. Foto, Suaraindonesia-news.com



DUNIAPOTRET.COM | Aceh Timur - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Idi Rayeuk, Aceh Timur geger, karena ditemukan senjata api tak bertuan jenis FN bersama dengan peluru dan megazennya, berkisar pukul 14:30 wib, Senin 15 Agustus 2022.

Mengutip Suaraindonesia-news.com, Kepala Lapas Kelas IIB Aceh Timur, Indra Gunawan, saat di temui diruang kerjanya membenarkan penemuan senpi di depan ruang tahanan.

“Iya benar, petugas kami menemukan senpi, beserta 1 magazine dan 8 proyektil dalan bungkusan kain di depan ruang tahanan nomor 13 dan 14,” ungkap Indra saat diwawancara di ruang kerjanya, Selasa (16/08).

Foto dok (Istimewa/Tim tvOne: Ilham Zulfikar)

Menurut Indra, penemuan senpi tersebut berawal dari informasi dari masyarakat beberapa hari lalu bahwa ada senpi yang disembunyikan di dalam Lapas Kelas IIB Aceh Timur.

“Kemudian kita telusuri dan menggeledah semua ruang tahan, akhirnya barang tersebut ditemukan di area pot bunga depan ruang tahanan,” ungkapnya.

Bahkan Indra membeberkan, menurut informasi, sejumlah narapidana (napi) akan bereaksi pada hari Senin kemarin, yang bertepatan dengan hari Perdamaian Aceh.

“Kalau insiden itu terjadi sasaran utama adalah petugas Kalapas,” bebernya.

Sementara sejumlah barang bukti (BB) tersebut telah diserahkan ke pihak kepolisian untuk dilakukan penyelidikan.

“BB berserta tahanan berinisial MS dan HD sudah kita serahkan ke pihak Polres Aceh Timur untuk di lakukan penyelidikan,” terang Indra.

Saat ditanya apakah ada dugaan keterlibatan petugas Lapas untuk ikut membantu memasokkan senpi, Indra tidak berani untuk berkomentar.

“Dugaan keterlibatan petugas Lapas, saya tidak berani mengatakannya, kita tunggu saja hasil penyelidikan pihak kepolisian,” pungkasnya.[Red]

Post a Comment for "Senpi Jenis FN Rakitan Ditemukan di Lapas II B Idi, Milik Siapa dan Untuk Apa ?"