Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Impian Masyarakat Gampong Buket Pala Kecamatan Idi rayeuk Aceh Timur Untuk Memiliki Masjid Sendiri Kini Sudah Terwujud

"Impian Masyarakat Gampong Buket Pala Kecamatan Idi rayeuk Aceh Timur Untuk Memiliki Masjid Sendiri Kini Sudah Terwujud"

DUNIAPOTRET.COM | Aceh Timur, Sebagaimana diketahui, Masyarakat Buket Pala selama ini setiap melaksanakan Shalat Jum’at dan kegiatan sakral lainnya selalu mereka lakukan di Meunasah, karena mereka belum memiliki Masjid.

Lokasi pembangunan Masjid ini akan dibangun diatas tanah yang sudah dibebaskan seluas 1982 meter, atau tujuh rante tanah.

Tak tanggung tanggung, peletakan batu pertama pembangunan Masjid yang diberi nama Baitul Hidayah langsung dipeusijuek dua tokoh ulama kharismatik aceh, yaitu Tengku Abdul Wahab atau yang lebih dikenal Abu Wahab, dan Tengku Haji Muhammad Ali atau lebih dikenal dengan sebutan Abu Paya Pasi.

Ketua panitia pembangunan Masjid Baitul Hidayah Gampong Buket Pala kepada duniapotret.com mengatakan peletakan batu pertama Masjid di Gampong tersebut di ikuti sesuai amanat dari Abu Paya Pasi.

“Pada hari ini kami melakukan peletakan batu pertama, kami targetkan pada awal 2024 kami sudah melaksanakan shalat jumat di Masjid ini, untuk sementara kami masih melaksanakan shalat jumat dimeunasah, sesuai amanat abu paya pasi,” Kata Ketua Panitia (Keuchik Buket Pala)

Masyarakat sangat antusias mengikuti peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baitul Hidayah ini, karena sudah sangat lama masyarakat memimpikan punya Masjid sendiri.

Tengku Muhammad Murnadi atau lebih dikenal Abi Buket berharap Masjid ini akan terlaksana sesuai target.

“Saya sangat berharap Masjid ini akan terbangun secepatnya, karena selama ini kami masih shalat jumat di Meunasah,” Ucap Abi Buket.

Dalam moment ini, panitia juga menyerahkan secara simbolis master plan pembangunan mesjid kepada pimpinan Dinas Syariat Islam Aceh Timur.

(Reporter : Munzir)



Post a Comment for "Impian Masyarakat Gampong Buket Pala Kecamatan Idi rayeuk Aceh Timur Untuk Memiliki Masjid Sendiri Kini Sudah Terwujud"