Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TIGA BERITA TOP PEKAN INI, APA SAJA YA ?

Pelukan Erat Ferdy Sambo kepada Putri Candrawathi Saat Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J
Irjen Ferdy Sambo bersama istrinya, Putri Candrawathi, saat rekonstruksi pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinas Duren Tiga, Jakarta, Selasa (30/8/2022). Lima tersangka dalam kasus ini adalah Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E, Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Kuat Ma'ruf atau KM, dan Brigadir Ricky Rizal atau Brigadir RR. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Duniapotret.com | Top 3 news hari ini terkait kasus Ferdy Sambo yang telah menjadi tersangka pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Datang membawa kabar terbaru, mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah kini menjadi pengacara Putri Candrawathi yang tidak lain adalah istri Ferdy Sambo.

Jauh sebelum Febri Diansyah ditunjuk sebagai pengacara Putri Candrawathi, ternyata pengacara kondang Hotman Paris sudah lebih dulu diminta oleh Sambo untuk mendampingi istrinya sebagai pengacara, namun ia menolak.

Kemudian, ada berita soal pengakuan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) banyak menemui masalah selama menangani kasus kematian Brigadir J. Hal itu diungkap Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi.

Edwin mengaku banyak mafia penegakan hukum yang ikut campur tangan. Hal tersebutlah, menurut dia yang mendasari penegakan hukum secara umumnya juga masih sering bermasalah bahkan dikatakan korup.

Lebih lanjut, Edwin bahkan memiliki banyak catatan selama penanganan kasus brigadir J. Dia mengungkapkan ketika suatu lembaga terbongkar aibnya, kerap kali lembaga tersebut mencari pembenaran atau mencari pemakluman dengan mengatakan dengan pernyataan 'oknum'.

Mengutip dari berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang bicara soal calon wakil presiden dari Prabowo Subianto.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek mengatakan, PPP menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi apakah mau menjadi cawapres dari Prabowo.

Awiek menjelaskan, Jokowi yang sudah maju dua periode sebagai presiden masih berpeluang maju sebagai calon wakil presiden. Hanya saja Awiek mempertanyakan dari konteks etika politik.

Berikut deretan berita terpopuler di kutip dari kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu 28 September 2022:

image
1. Bola Panas Pengacara Istri Ferdy Sambo, Ditolak Hotman Paris Kini Tunjuk Eks Jubir KPK

Pelukan Erat Ferdy Sambo kepada Putri Candrawathi Saat Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J
Irjen Ferdy Sambo bersama istrinya, Putri Candrawathi, saat rekonstruksi pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinas Duren Tiga, Jakarta, Selasa (30/8/2022). Polri menyatakan, rekonstruksi kasus pembunuhan berencana Brigadir J digelar di tiga tempat. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Bola panas kasus Ferdy Sambo kini mencuat babak baru. Hal itu ditandai dengan hadirnya mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah sebagai pengacara Putri Candrawathi yang tidak lain adalah istri dari Irjen Ferdy Sambo.

Putri Candrawathi yang sudah berstatus tersangka saat ini mendapat pandangan miring publik, sebab polisi tidak memenjarakannya dengan alasan kemanusiaan. 

Stigma negatif publik itu nyatanya hendak dibela oleh Febri dan kantor hukumnya. Sebagai pengacara Febri meyakini penunjukkan sebagai pengacara adalah ujiannya sebagai advokat untuk tetap objektif meski berdiri bersama tersangka.

Sebagaimana diberitakan, Liputan6.com menghubungi Febri melalui pesan singkat Rabu 28 September 2022 “Saya memahami, ini ujian bagi saya sebagai advokat untuk bisa objektif dalam pendampingan hukum,” kata Febri

Jauh sebelum Febri ditunjuk sebagai pengacara Putri Candrawathi, ternyata pengacara kondang Hotman Paris sudah lebih dulu diminta oleh Sambo untuk mendampingi istrinya sebagai pengacara. Rekam jejak Hotman tentu sudah tidak diragukan, namun dalam sebuah wawancara Hotman menolak tawaran tersebut meski diakuinya memiliki honor yang besar.

 

Baca Selengkapnya...di Liputan6.com 

Post a Comment for "TIGA BERITA TOP PEKAN INI, APA SAJA YA ?"