Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

AOC Dan Wareh Bansigom Donya Salurkan Bantuan Banjir Di Aceh Utara

DUNIAPOTRET.COM | Aceh Utara, Hampir setiap tahunnya wilayah kabupaten Aceh Utara provinsi Aceh selalu mengalami musibah bencana banjir saat musim penghujan tiba, Hujan  yang terjadi di wilayah kabupaten Aceh Utara dan bener meriah seakan-akan menjadikan sebuah kado bencana bagi masyarakat Aceh yang tinggal dikabupaten Aceh Utara.

Melihat kondisi tersebut, Sulthan Malik Teuku H.Badruddin Syah Samudera Pasai Zhillullah Fil'alam dan wareh ban sigom donya melalui Teuku Muhammad,S.Pd, Estem ketua lembaga Aceh Orphans center (AOC) yang didampingi oleh M.Rasyib Relawan PAS provinsi Aceh mengantarkan bantuan pasca banjir untuk sejumlah masyarakat terdampak banjir dibeberapa titik. Kamis 13 Oktober 2022.

"Alhamdulillah, kami dari AOC dan PAS hari ini sudah mengantarkan bantuan pasca banjir dari sultan Malik Teuku H.Badruddin Syah Samudera Pasai Zhillullah Fil'alam, warga Aceh yang ada di Jakarta dan Wareh Ban Singom Donya di Luar Negeri kepada sejumlah warga yang terdampak banjir beberapa waktu lalu dikabupaten Aceh Utara, ujar sultan Yatim sapaan akrab Teuku Muhammad.

Kami berterima kasih kepada para dermawan yang sudah memberikan sedikit bantuan kepada saudara kami di kabupaten Aceh Utara yang dipercayakan melalui lembaga Aceh Orphans center (AOC) katanya.

Hal ini bisa terwujud karena rasa persaudaraan dan simpati warga Aceh yang ada di luar Aceh cukup tinggi terhadap korban bencana banjir di kabupaten Aceh Utara, sebutnya.

Bantuan diserahkan langsung ke beberapa titik lokasi seperti di Gampong Madan Kecamatan Samudera dan Gampong Tring Pantang kecamatan Lhoksukon kabupaten Aceh Utara provinsi Aceh.

"Mewakili para warga Muhammad S.Pd Geuchik Tring Pantang kecamatan Lhokseukon mengatakan, "kami mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyak nya, atas bantuan yang diberikan, Semoga bantuan ini dapat bermanfaat, dan kami juga berharap banjir tak lagi melanda wilayah kami setiap tahunnya. kata 

Kami juga berharap, ada perhatian khusus dari Pemerintah Daerah dan Pusat, Agar bencana banjir ini tidak menjadi tradisi tahunan bagi warga kabupaten Aceh Utara khususnya, Karena kerugian yang diderita warga akibat bencana banjir ini cukup besar. Jelasnya.

Terpisah, sultan Malik Teuku H.Badruddin Syah Samudera Pasai Zhillullah Fil'alam yang dihubungi media ini mengatakan.

"Saya berharap ada rencana komprehensif  dari Pemda Aceh dan Pemdakab Acut agar bencana banjir bisa berkurang dari tahun ke tahun, Kesehatan masyarakak terdampak banjir juga perlu di perhatikan bukan hanya makanan, utamanya orang prang lansia, ibu hamil dan balita,” Tutur Sulthan Malik.


(Redaksi) 

Post a Comment for "AOC Dan Wareh Bansigom Donya Salurkan Bantuan Banjir Di Aceh Utara"