Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kapolri Ingatkan Petugas Polisi Tidak Menggunakan Mobil Mewah

Sebuah mobil berpelat dinas Polri 19 - VII menjadi sorotan netizen lantaran tidak sabar saat di tengah kemacetan. (akun twitter @txtdrberseragam)

DUNIAPOTRET.COM | Jakarta - Lembaga Kepolisian Republik Indonesia tengah mendapat sorotan dari masyarakat. Bukan hanya perkara kriminal yang melibatkan para anggota di dalamnya, tetapi juga dikarenakan adanya gaya hidup mewah yang kerap kali dipertontonkan.

Hal ini juga terungkap melalui dari beberapa postingan di sosial media, di mana para anggota kepolisian acapkali memamerkan koleksi kendaraan mewah miliknya.

Untuk itu, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Listyo Sigit Prabowo, beberapa waktu lalu mengatakan agar para anggota polisi untuk menahan diri dalam gaya hidup yang hedonis.

"Terkait dengan gaya hidup mewah, Pak Presiden juga sudah betul-betul memberikan penjelasan secara gamblang. Saya kira masalah kebiasaan-kebiasaan menggunakan mobil-mobil bagus, motor gede, situasinya lagi tidak baik," ujar Listyo Sigit, dalam akun Instagram resmi miliknya (24/10/2022).

Di samping itu, Jendral bintang empat itu juga menambahkan bahwa penggunaan kendaraan mewah harus lebih diperhatikan lagi. Pasalnya, ia berharap harus ada kesetaraan dan tidak ada kemewahan yang dipertontonkan ke hadapan masyarakat di tengah kondisi dan situasi yang tengah dihadapi oleh institusi tersebut.

Ia juga menyebut bahwa bila diperlukan, anggota polisi juga menggunakan mobil yang tidak begitu mewah dalam pelaksanaan tugas. Salah satunya adalah menggunakan MPV keluarga yang memang dirasa masih bisa mengakomodir kebutuhan saat bekerja.

"Seperti seorang Bupati hanya menggunakan mobil jenis Toyota Innova, maka polisi juga tidak menggunakan kendaraan yang lebih mewah," tambah Listyo.

Adapun beberapa kendaraan mewah yang sering digunakan adalah mobil-mobil yang masuk dalam kategori luxury cars. Sebut saja SUV mewah asal Jepang, Lexus LX-507, Toyota Alphard, motor Harley-Davidson, sampai mobil-mobil supercar seperti Ferrari dan Lamborghini juga ikut menjadi koleksi dari para anggota kepolisian.(Liputan6.com)

Post a Comment for "Kapolri Ingatkan Petugas Polisi Tidak Menggunakan Mobil Mewah"