Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pistol FN Perempuan Terobos Istana Negara Ternyata Milik Pensiunan TNI !

Perempuan penerobos Istana Negara. ©2022 Merdeka.com

DUNIAPOTRET.COM | JAKARTA, Polisi mengungkap asal muasal senjata api berjenis FN dibawa tersangka Siti Elina alias SE saat menerobos masuk Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Hasil penelusuran, pistol itu milik pensiunan TNI yang merupakan paman dari SE.

"Pamannya TNI, pensiunan," singkat Kepala Bagian Operasi (Kabag Banops) Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (26/10).

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan dari hasil pemeriksaan diketahui Siti Elina mengambil senjata api itu secara diam-diam tanpa diketahui pamannya.

"Hasil pemeriksaan kami, senjata api ini baru sehari sebelumnya diambil oleh yang bersangkutan secara diam-diam. Ternyata ini milik pamannya, kemudian dibawa ke Istana, dari sini lah kami sita," ujar Hengki.

Sebelumnya, Penyidik Polda Metro Jaya mendapati pistol jenis FN yang dibawa Siti Elina kosong tanpa peluru. Siti Elina merupakan perempuan bersenpi yang mencoba menerobos Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (25/10) kemarin.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengungkap senpi SE terpisah dengan magazine dan hanya terisi selongsong tanpa proyektil.

"Itu terpisah antara pistol dengan magazine, dan di dalam magazine itu ada satu selongsong artinya tanpa proyektil," kata Hengki saat jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (26/10).

Fakta itu ditemukan ketika petugas Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengamankan senjata dari tangan Siti ketika hendak menerobos ring satu Istana Negara.

Namun, untuk memastikan terkait senjata ilegal yang dibawa Siti penyidik masih mendalami dengan melakukan uji balistik.

"Nah ini masih kita dalami bekerjasama dengan Tim Laboratorium forensik untuk melakukan uji balistik. Apakah terisi atau tidak, dengan ini merujuk pada pasal yang kita tersangkakan," jelas Hengki. (Merdeka.com)

Post a Comment for "Pistol FN Perempuan Terobos Istana Negara Ternyata Milik Pensiunan TNI !"