Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Polisi Temukan 4 Pistol di Rumah Siti Elina, Ternyata Ini Pemiliknya !

Foto Siti Elina perempuan yang mencoba menerobos masuk Istana Presiden dan Foto senjata jenis FN yang dibawa perempuan tersebut.

"KSP Moeldoko menyebut senjata yang dibawa perempuan yang mencoba menerobos masuk Istana Presiden adalah senjata rakitan dan tidak ada proyektilnya."

DUNIAPOTRET.COM | JAKARTA, 
Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri melakukan penggeledahan di rumah Siti Elina, perempuan yang mencoba menerobos masuk Istana Presiden dan menodongkan senjata api ke Paspampres pada Selasa (25/10/2022) kemarin.

Menurut Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabag Banops) Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Aswin Siregar, dalam penggeledahan tersebut pihaknya menemukan empat buah pistol di rumah Siti Elina.

Namun Aswin menyebut jika pistol tersebut bukan milik jaringan Negara Islam Indonesia (NII) yang diikuti Siti Elina.

Melainkan milik pamannya yang merupakan purnawirawan TNI yang kini bekerja sebagai security.

"Betul (empat pistol ditemukan di rumah), tapi itu sebetulnya bukan milik jaringan. Itu milik dari pamannya, purnawirawan TNI yang sekarang kerja sekuriti," kata Aswin dilansir Kompa.com, Kamis (27/10/2022).

Lebih lanjut, Aswin menyebut jika keempat pistol tersebut masih belum bisa dipastikan sebagai senjata api (senpi).

Karena pistol tersebut kini masih dalam tahap pengecekan untuk memastikan apakah masuk dalam kategori senpi, senjata rakitan, atau air gun.

"Karena kenyataannya itu kita belum tahu bisa nembak atau tidak. Karena bentuknya memang seperti pistol," terang Aswin.

Awsin menambahkan, senpi yang dibawa Siti ke Istana Presiden merupakan pistol milik pamannya.

Siti mengambil pistol itu secara diam-diam, saat pamannya sedang tertidur.

"Waktu dia tidur, itu diambil oleh Siti ini," ucap Aswin.

Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi (kedua kiri) bersama Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan (kedua kanan) menunjukkan barang bukti kepada wartawan terkait kasus perempuan terobos Istana, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (26/10/2022).

Siti Elina, perempuan yang ditangkap karena mencoba menerobos masuk Istana Kepresidenan dengan membawa pistol resmi ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat menggunakan UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang penguasaan senjata api secara ilegal.

Ambil Senjata Pamannya Pensiunan TNI Saat Sedang Tidur

Tim Densus 88 Antiteror Polri mengungkap bahwa Siti Elina wanita yang hendak menerobos Istana Presiden diam-diam mengambil senjata pamannya pensiunan TNI saat sedang tidur.

Baca selengkapnya di sumber Artikel SERAMBINEWS.COM

Post a Comment for "Polisi Temukan 4 Pistol di Rumah Siti Elina, Ternyata Ini Pemiliknya !"