Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Proyek Normalisasi Keutapang Dua Sengsarakan Warganya

DUNIAPOTRET.COM | Aceh Timur, Proyek normalisasi Alur Sungai Desa Keutapang Dua, Kecamatan Idi Timur, Kabupaten Aceh Timur, seharusnya memberikan manfaat kepada masyarakat, namun apa yang dirasakan masyarakat malah sebaliknya, seperti yang disampaikan Muammar Keuchik Gampong Keutapang Dua, kecamatan setempat. 12/10/ 2022.

"Akibat normalisasi imbasnya jalan Desa Keutapang Dua dan rumah warga hampir ambruk, sedangkan pihak terkait tidak ada respon sama sekali cuma mengambil keuntungannya saja, sedangkan kerugian Desa Keutapang Dua akibat normalisasi tersebut mencapai angka 80 jutaan, dan saluran yang di bangun desa juga roboh,” Unjar Keuchik Muammar.

Lanjutnya, Tiap hari masyarakat meugeluh untuk diperbaiki, dikarenakan jalan tersebut kini jangankan dilewati roda 2 jalan kaki pun susah, bukan jalan saja masyarakat menjerit tapi pohon masyarakat pun yang tumbang tiada ganti ruginya sedangkan sebelum dikerjakan normalisasi sudah saya tanyakan sama orang PU yang tidak saya sebutkan namanya, gimana menyangkut dengan pohon-pohon masyarakat, jawab-nya, ya ganti rugi ada tapi tidak seutuh nya ungkap pihak Dinas PUPR, diceritakan oleh Mumar, namun sampai sekarang tidak ada yang digantinya, tiap hari saya di teror terus sama masyarakat."  Ungkap Keuchik Gampong Keutapang Dua.

Pihak rekanan saat di hubungi, menjelaskan dan membenarkan apa yang yang terjadi di desa Ketapang Dua, numun pihaknya sebagai rekanan, apa yang telah tercam dalam kontrak kerja sudah di kerjakan semua, ada hal-hal yang di luar dugaan, pihak rekanan telah berkordinasi dengan pihak Dinas PUPR, untuk mencari solusi bersama dalam penyelesaian masalah tersebut.

“Pada dasarnya pihak rekanan punya niat baik untuk menyelesaikan permasalah tersebut, agar masyarakat nyaman tanpa ada kendala lagi terhadap proyek tersebut,” ungkap Rekanan Proyek Normalisasi.

Post a Comment for "Proyek Normalisasi Keutapang Dua Sengsarakan Warganya"