Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Upaya Pemerintah Untuk Membangun Data Kependudukan Tunggal


DUNIAPOTRET.COM | Bogor, Untuk memperlancar dan mensukseskan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 15 Desa di Kecamatan Pamijahan, Kordinator Sensus Kecamatan (Koseka) gelar Bimbingan teknis ( Bimtek).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Villa Rawa Gunung Salak Endah, Curug Cigamea Gunung Salak Endah Gunung Sari Pamijahan Bogor, Jawa Barat. Minggu (16/10/22).

Adapun jumlah keseluruhan petugas Regsosek Kecamatan Pamijahan, diantaranya 237 yang terdiri 190 Petugas Pendataan Lapangan (PPL), 45 Petugas Pengawas Lapangan (PML), Kordinator Sensus Kecamatan 2 (Koseka).

Deden Aryawan petugas pengawasan Lapangan Regsosek menjelaskan, kegiatan itu baru persiapan registrasi sosial ekonomi. 

"Kegiatan ini dalam rangka persiapan registrasi sosial ekonomi tahun 2022," ujar  Deden Aryawan

Lanjutnya, Ya turun ke lapangan, ini untuk pendataan, sosial, profil, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat, Pada hari ini juga sebagai pendalaman buat para petugas, barangkali kemarin kan ada turun kelapangan juga,” kata Deden Aryawan.

Hal ini Deden Aryawan juga menjelaskan ada hal hal yang kurang jelas dan tidak sesuai dengan materi. 

“Ditemukan hal hal yang kurang jelas, tidak paham sesuai materi pelatihan, sehingga kita dikumpulkan disini untuk menyamakan persepsi,” Ucap Deden kepada awak media.

Ditempat yang sama, Agen Statistik Kecamatan Pamijahan As Anwarudin berpesan, kepada semua petugas tetap semangat demi rakyat bangsa dan Negara dan jangan lupa pertahankan kekeluargaan dalam bekerja.

Seperti diketahui, Regsosek ini adalah upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data dengan serentak di seluruh Indonesia di mulai sejak tanggal 15 Oktober sampai 14 November 2022, termasuk salah satunya di Pamijahan

(Contributor : Muhamad Janwar/Cawang) 

Post a Comment for "Upaya Pemerintah Untuk Membangun Data Kependudukan Tunggal"