Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gempa Cianjur, 162 Orang Meninggal Dunia, 326 Luka-Luka dan 13.784 orang Pengungsi serta 2.345 unit Bangunan Hancur


Cianjur sedang dirundung duka usai diguncang gempa bumi berkekuatan M5,6 pada hari Senin (21/11/2022).

Korban meninggal dunia pasca gempa terjadi terus bertambah. Kini jumlah korban yang tercatat oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, disebutkan dari data terakhir sebanyak 162 orang.

Data tersebut tercatat hingga pukul 20.00 WIB. Sementara untuk korban luka-luka pasca diguncang gempa mencapai 326 orang luka-luka.

"Patah tulang dan berhubungan dengan luka-luka tertimpa atau terkena benda tajam. 13.784 orang pengungsi yang akan kita sebar minimal di 14 titik pengungsian," ungkap sumber duniapotret.com 

Sementara itu untuk total rumah serta bangunan yang mengalami kerusakan hingga kini terhitung sebanyak 2.345 unit.

"Kemudian ada dua sampai tiga jalan yang terisolir, Jalan Nasional tapi tadi sudah dilaporkan kembali normal ada sekitar lima mobil yang terperangkap," kata dia.

Namun soal mobilyang terperangkap oleh longsor tersebut apakah sudah terevakuasi atau tidak masih menunggu laporan selanjutnya.

"Kemudian ada beberapa jalan kabupaten yang juga terisolir," katanya.

Yang membuat sedih adalah korban meninggal dunia mayoritas adalah dari anak-anak.

"Mayoritas yang meninggal dunia adalah anak-anak. Kita sangat prihatin," ungkap sumber kami di Cianjur.

Mohon dukungan dan doa dari semua masyarakat yang ad di wilayah Jabar untuk mendoakan warga Cianjur yang kini sedang tertimpa musibah.

(Agussalim) 


Post a Comment for "Gempa Cianjur, 162 Orang Meninggal Dunia, 326 Luka-Luka dan 13.784 orang Pengungsi serta 2.345 unit Bangunan Hancur"