Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Muliakan Kelahiran Nabi Muhammad SAW, Dayah Raudhatul Ulum Gelar Kenduri Maulid.

DUNIAPOTRET.COM | Aceh Timur, Minggu 18/12/2022
Bukan hanya sebagai syiar, perayaan maulid nabi Muhammad saw merupakan sebuah tradisi yang di laksanakan masyarakat setiap memasuki bulan rabiul awal hingga rabiul akhir.

Seperti hal nya Dayah Raudhatul Ulum yang terletak di Desa Pante Merbo Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur.pada hari Minggu 18/12/2022.

Meski suasana di guyur hujan deras, akan tetapi tak menyurut semangat dan kebersamaan santri, guru pengajian dan masyarakat dalam mempersiapkan tempat dan makanan untuk menjamu seribuan tamu yang datang dari berbagai unsur.

Kesibukan panitia maulid yang di bantu masyarakat serta tokoh setempat Keuchik M.Ali, anggota DPRK Rusli Ismail, T Zamzami selaku Mukim Lueng makin menunjukkan kekompakan dalam mensukseskan acara peringatan kelahiran nabi.

Ketua Panitia Tgk Salman Hasby saat di temui media ini di komplek dayah, menjelaskan ada 3 kegiatan yang di laksanakan pada maulid tahun ini

"Tadi malam ada penyerahan  santunan terhadap puluhan anak anak yatim, hari ini makan kenduri yang di rangkai zikir, 

"insya Allah nanti malam akan di lanjutkan zikir orang orang tua." jelas tgk Salman.

Tgk Salman juga sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam mensukseskan acara tersebut.

Terima kepada semua yang telah membantu sumbangan dana, tenaga dan pikiran, sehingga acara pelaksanaan maulid berlangsung lancar dan sukses, ucap Tgk Salman.

(Redaksi) 

Post a Comment for "Muliakan Kelahiran Nabi Muhammad SAW, Dayah Raudhatul Ulum Gelar Kenduri Maulid. "