Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tanggapi Keluhan, PLN Idi Temui Perwakilan Masyarakat Kemukiman Blang Seunoeng

ACEH TIMUR | DUNIAPOTRET.COM - Menanggapi keluhan masyarakat karena kerap listrik padam di kawasan kemukiman Blang Seunong Kecamatan Pante Bidari. Manager PLN UPL Idi didampingi Ka Ranting PLN Simpang Ulim turun langsung ke lokasi untuk bertemu dengan sejumlah Keuchik dan tokoh  masyarakat. Rabu (21/06/2023)

Pertemuan yang turut hadir beberapa Keuchik dan tomas Kemukiman Blang Seunong di Aula Meunasah Keuchik Buket Kareung, Selasa (20/06/2022) melahirkan beberapa kesepakatan antara Pihak PT PLN dan Keuchik serta Tomas setempat.

Sebelum menyepakati beberapa kesepakatan pihak PLN mendengar keluhan yang disampaikan oleh perwakilan masyarakat terkait persoalan sering mati listrik di kawasan tersebut.

Manager ULP Idi, Ali Akbar mengatakan bahwa pemadaman listrik terjadi akibat 2 hal, adanya pemeliharaan dan gangguan. Dimana untuk pemeliharaan, PLN memberikan informasi terkait jadwal n lokasi sebelum pemadaman. Sedangkan gangguan disebabkan oleh  adanya pohon, binatang dan kondisi cuaca.

Adanya dahan pohon yang dekat dan menyentuh jaringan dapat berakibat putusnya aliran listrik. Apalagi dalam seminggu terakhir, tingkat curah hujan yang tinggi disertai angin kencang dan petir, membuat pepohonan yang berada di lintasan patah dan menganggu kelancaran jaringan listrik.

Banyaknya pohon juga menjadi jalur binatang untuk berpindah-pindah dan menjadikan lintasan di jaringan.

Sehubungan dengan kendala tersebut,pihaknya, meminta kerjasama masyarakat untuk membantu PLN agar bisa memberikan pelayanan optimal, keamanan dan keselamatan bagi masyarakat.

"Mohon kerjasamanya untuk memberikan izin penebangan pohon di dekat jaringan, supaya tidak terulang gangguan serupa, Tentunya sesuai harapan masyarakat ingin jaringan yang handal, ujar  Ali Akbar

“Selanjutnya untuk antisipasi hewan yang akan mengenai jaringan listrik. PLN fokus memasang penghalang binatang baik itu di tiang maupun di kabel, sehingga dapat menghambat hewan yang akan melintas dan menyentuh jaringan listrik,” kata Ali.

"Alhamdulillah PLN dan masyarakat akan bersinergi, semoga kerjasama ini akan terus dijalin dengan baik untuk memberikan pelayanan terbaik"

Tokoh masyarakat Blang Seunong M.Noer Sabri kepada media ini mengatakan bahwa selama ini masyarakat sangat mengeluh atas pelayanan listrik, hal itu disebabkan karena kerap terjadi mati lampu pada malam hari.

"Atas respon cepat pihak PLN yang turun langsung mendengarkan keluhan yang di sampaikan oleh perwakilan desa di kemukiman Blang Seunong, tentu kami sangat mengapresiasi," ujar Noer Sabri.


Selanjutnya kata Noer Sabri yang ikut memfasilitasi pertemuan tersebut menyampaikan dengan adanya kesepakan kerja sama pemerintahan Desa kemukiman Blang Seunoeng  dengan pihak PLN Aceh Timur dapat mengatasi cepat setiap persoalan teknis dan non teknis di lapangan.

"Mungkin salah satu kendala pihak PLN selama ini terhadap pohon kayu yang mengganggu kabel atau jaringan listrik di beberapa tempat milik masyarakat,"

"Dengan adanya kerja sama tentu sudah terbangun ruang komunikasi dan kordinasi, sehingga setiap persoalan dapat di atasi dengan mudah," tandas Noer Sabri.

Terakhir Noer Sabri terhadap dengan adanya pertemuan seperti yang terjadi hari ini di harapkan pelayanan PLN semakin baik dan maksimal, mantan Ketua TPG Buket Kareung.[]

Reporter : Masri
Editor : AYAHDIDIEN 

Post a Comment for "Tanggapi Keluhan, PLN Idi Temui Perwakilan Masyarakat Kemukiman Blang Seunoeng"