Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketua FORKAB Aceh Ajak Masyarakat Jaga Pemilu Damai, Dan Tidak Sebar Hoax


BANDA ACEH - Ketua Forum Kerukunan Anak Bangsa (FORKAB) Aceh, Muhammad Nasir atau sapaan akrab Nasir Lado mengajak masyarakat untuk menciptakan kondisi yang aman dan damai pada pemilu 2024 mendatang.


"Saya ketua FORKAB mengajak masyarakat lewati Pemilu 2024 dengan amai dan aman," ujarnya kepada media, Rabu, (8/11/2023)

Menurutnya, selain menjaga situasi masyarakat juga harus menjadi partisipasi sebagai pemilih pada Pemilu dan Pilkada nantinya, partisipasi tersebut menjadi satu hal yang penting dalam menetapkan pimpinan kedepan.

Masyarakat harus pintar dalam menghadapi musim pemilu, salah satunya dengan menjadi partisipasi yang aktif menyumbang suara untuk calonnya masing-masing.

"Jika  masyarakat golput itu sangat disayangkan, suara mereka nantinya tidak di tujukan kepada orang yang tepat, alhasil penetapan pemimpin jug mempengaruhi," katanya.

Ia melanjutkan, dalam pelaksanaan pemilu dan pilkada masyarakat harus sadar dan memilih sesuai kata hati dan pikiran jangan karena politik uang.

"Pilihan terhadap calon karena uang akan merusak tatanan politik  di negara, serta menciderai demokrasi," tambahya lagi.


lebih lanjut Nasir menegaskan, agr masyarakat tidak terpengaruh oleh isu hoax dan sara, semua informasi harus dicek kebenarannya agar pihak lain tidak dirugikan dengan beredarnya informasi-informasi yang tidak berdasar.

"Inikan tahun politik, masyarakat harus bia memilah informasi yang hoax dan sara, jangan sampai kita menjadi penyebar hoax," tegasnya.

Post a Comment for "Ketua FORKAB Aceh Ajak Masyarakat Jaga Pemilu Damai, Dan Tidak Sebar Hoax"