Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Universitas Malikussaleh Adakan Pelatihan Penggunaan Aplikasi Zahir Accounting International di SMAN 1 dan SMKN 1 Dewantara

ACEH UTARA, DUNIAPOTRET.COM | Tim Pengabdian Kepada Masyarakat dari Universitas Malikussaleh yang bekerjasama dengan Sekolah SMAN 1 Dewantara dan SMKN 1 Dewantara telah melaksanakan kegiatan pelatihan penggunaan Aplikasi Zahir Accounting International bagi Siswa-Siswi kedua sekolah tersebut. 

Kegiatan ini bertujuan untuk melatih Siswa-Siswi sekolah agar ahli dan mahir dalam penggunaan aplikasi penyusunan Laporan keuangan. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 14 dan 16 Oktober 2023 diikuti oleh 64 Siswa Siswi dari kedua sekolah yaitu sekolah SMAN 1 Dewantara dan SMKN 1 Dewantara.

Kegiatan ini ialah bentuk Kerjasama dalam bidang pengabdian kepada Masyarakat antara Program Studi Akuntansi Universitas Malikussaleh dengan SMA dan SMK Negeri 1 Dewatara.

Pelatihan yang berlangsung selama 2 hari ini mendapatkan antusiasme yang luar biasa dan Siswa/i dan Guru-Guru pihak sekolah itu sendiri karena dianggap sebagai salah satu mekanisme yang dapat meningkatkan keahlian lain dari siswa/i. 

Nurhasanah, SE, M.Si, AK, CIT, CIIQA yang menjadi ketua pengabdian menerangkan bahwa Kerjasama ini akan terus dilakukan sebagai wujud dari pelaksanaan TRIDARMA Perguruan Tinggi. 

Dalam pelaksanaan pelatihan ini tidak hanya melibatkan dosen-dosen dari Universitas Malikussaleh, tetapi juga Mahasiswa Aktif yang di rekrut menjadi tutor pelatihan. 

Evaluasi dari hasil pelatihan yang dilakukan oleh Tim Pengabdian yaitu dengan melaksanakan Sertifikasi Zahir Accounting dan pemberian Sertifikat “Competence” bagi mereka yang lulus dengan nilai minimal 68. 

Pada Tanggal 16 November lalu, Ujian Sertifikasi telah selesai dilakukan, dan didapatkan hasil Sejumlah 63 dari 64 Siswa-Siswi yang mengikuti pelatihan dinyatakan LULUS, sedangkan 1 orang lainnya tidak lulus karena tidak mengikuti ujian sertifikasi dihari tersebut. 

Bu Nur, selaku ketua TIM Pengabdian ini sangat senang dengan hasil pelatihan yang telah mereka lakukan, dimana angka kelulusan sertifikasi mencapai 99%.

Demikian pula, Ketua Jurusan Akuntansi dan Bisnis Bpk Dr. Iswadi, SE, M.Si, Ak, CA juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang dapat menunjang Kapabilitas dan Kompetensi siswa. 

Selanjutnya, beliau juga menyarankan agar kegiatan serupa dapat terus dilakukan dan mencakup sekolah-sekolah lainnya. (*)

Post a Comment for "Universitas Malikussaleh Adakan Pelatihan Penggunaan Aplikasi Zahir Accounting International di SMAN 1 dan SMKN 1 Dewantara"